Wisata ke Jambi

23:24:00



Liburan kali ini berencana pergi ke Jambi? Nahh pas banget ini ada beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi di Jambi :


  • Menikmati keindahan Sungai Batanghari


Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di Sumatera, dengan panjang 3.322 km. Sungai ini merupakan denyut nadi dari Jambi karena selain menjadi tempat wisata, sungai ini juga menjadi tempat lalu lalang aktivitas kapal. Kamu dapat menikmati suasana sunset dan sunrise dari pinggir sungai Batanghari.

  •   Masjid Seribu Tiang



Setelah menikmati pemandangan sungai Batanghari kamu dapat meneruskan perjalanan ke sebuah ikon Jambi, yaitu Masjid Al Falah. Masjid yang dikenal dengan nama Masjid Seribu Tiang ini memiliki interior yang bernuansa emas dan kaya ukiran jati. Kemudian terdapat delapan tiang keemasan diantara 256 tiang yang menyangga masjid tersebut.


  • Kompleks Candi Muaro Jambi


Situs candi yang merupakan kompleks candi agama Hindu-Buddha terluas di Indonesia ini memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa. Bahkan sejak tahun 2009, kompleks ini sudah dicalonkan ke UNESCO menjadi Situs Warisan Dunia. Kamu dapat menikmati wisata di kompleks candi ini sambil belajar mengenai sejarah candi-candi tersebut.


  • Gunung Kerinci


Gunung Kerinci merupakan bagian dari pegunungan Bukit Barisan yang merupakan gunung api tertinggi di Indonesia. Kamu dapat masuk ke dalam Taman Nasional Kerinci Seblat untuk dapat mendaki gunung ini. Selain itu kamu dapat menikmati pemandangan di Danau Kerinci yang terletak di kaki gunung Kerinci.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe