Jalan - Jalan Seru di Jakarta!

00:53:00



Menikmati liburan di ibukota Jakarta ternyata juga bisa mengasikkan loh guys. Berbagai macam destinasi wisata menarik dapat kamu kunjungi ketika waktu liburan datang. Ini gw mau sharing beberapa tempat  perjalanan gw waktu muterin Jakarta pas ikut lomba Balada Kopaja.
  • Museum Taman Prasasti

Mungkin belum banyak turis yang mengunjungi museum yang berada di sebelah kantor walikota Jakarta Pusat ini. Museum yang dulunya merupakan pemakaman zaman Belanda ini, mempunyai view yang cukup bagus bagi kamu pecinta fotografi. Disini juga ada makam istrinya Sir Thomas Stamford Raffles loh.


  • Monumen Nasional


Sehabis berkunjung ke museum Taman Prasasti, kamu bisa bergerak menuju Monumen Nasional. Letaknya yang tidak terlalu jauh, dapat kamu tempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit. Disini Kamu bisa menikmati Landmark atau ikon dari kota Jakarta. Kamu bisa naik ke atas puncak Monas dan menikmati pemandangan sekitar.


  • Ragusa Es Krim


Setelah lelah mengelilingi Monas, Kamu bisa mengunjungi restoran Es krim Ragusa yang terletak di Jalan Veteran I. Di sini kamu menikmati Es Krim dengan suasana restoran tempo dulu. Harga Es Krim Ragusa pun tidak menguras kantong, mulai dari Rp 8.000,- sampai Rp 28.000,-. Mantap!


  •  Pasar Baru


Sudah cukup menikmati kelezatan Es Krim Ragusa, Kamu dapat bergerak ke pusat perbelanjaan yang terkenal di Jakarta yaitu Pasar Baru. Pusat perbelanjaan yang didirikan pada tahun 1820 ini dibangun dengan gaya arsitektur China dan Eropa. Di pasar ini kamu dapat berbelanja berbagai macam pakaian, alat olahraga hingga perhiasan.


  • Taman Suropati


Setelah cukup puas berbelanja di Pasar Baru, sekarang kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju ke sebuah Taman yang terletak di Jalan Diponegoro, yaitu Taman Suropati. Pepohonan yang rindang menjadi ciri dari Taman ini. Jika kamu mau berkunjung, datangnya pada hari minggu ya! Karena ada berbagai macam komunitas musik datang dan bermain di taman ini.

Nah gimana guys, ternyata jalan-jalan di Jakarta juga bisa mengasikkan ya.Seru loh! :D 

@khrisnaaria

You Might Also Like

1 comments

  1. Cerita dong pengalaman lo di tempat2 tsb.

    1) Lo pernah kan nyari kuburannya istri pak rafless, pejuang aceh (lupa gue namanya) sama so hok gie. hahaa.

    2) lo kayak org 'bener' mau lompat tali di monas. sambil nyebut2 nama setan

    3)Lo pernah joget ngaco di taman suropati

    kesimpulan: totally disaster



    ReplyDelete

Subscribe