Kota Murah untuk Para Backpacker

02:01:00



Saat ini semakin banyak orang mulai dari kalangan muda hingga tua yang berpergian dengan cara Backpacking atau lebih dikenal dengan nama Backpacker. Nah ini ada 5 Kota di Asia yang merupakan kota paling murah biaya hidupnya untuk para Backpacker. Dimana saja itu?

1. Pokhara, Nepal

Inilah kota paling murah menurut data dari Backpacker Index, yaitu kota Pokhara. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Nepal . Sebagian besar turis datang ke Pokhara karena kota ini merupakan titik awal dari banyak jalur trekking menuju pegunungan Himalaya. Jika di konversi ke Rupiah biaya hidup per hari di sini hanya 15 ribu rupiah!

2. Hanoi, Vietnam

Ibukota dari Negara Vietnam ini selain murah juga memiliki pemandangan yang mengagumkan dari gedung-gedung klasik peninggalan Kolonial Perancis. Di sini kamu dapat menikmati bir paling murah di dunia loh, namanya Bia Hoi. Biaya hidup di Hanoi per harinya adalah sekitar 17 ribu rupiah.

3. Chiang Mai, Thailand

Ibukota dari Thailand bagian utara ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat mengagumkan. Kamu bisa mengunjungi berbagai macam Kuil-kuil kuno dan pasar malam. Kota ini tidak sepadat Bangkok dan biaya hidup per harinya pun hanya sekitar 19 ribu rupiah.

4. Phnom Penh , Kamboja

Nah kota terbesar dan merupakan ibukota dari Negara Kamboja ini berada di pinggir sungai Mekong yang terkenal. Kamu dapat menikmati berbagai macam peninggalan zaman kolonial Perancis di sini. Biaya hidup per harinya adalah sekitar 20 ribu rupiah saja guys. Tertarik?

5. Kuta,Bali, Indonesia

Ternyata di Kuta, Bali termasuk tempat tujuan wisata yang memiliki taraf  hidup murah loh guys. Meskipun dulu sempat terkena kasus bom Bali 1 dan 2  kehidupan di Bali sudah berangsur pulih dan tetap menawarkan jasa terbaik bagi para turis. Biaya hidup per hari di sini adalah sekitar 22 ribu rupiah.
Kota mana lagi ya guys yang menurut kamu bisa dijadikan tujuan Backpacker?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe